Selasa, 26 Juni 2012

Membanggakan!! Penghargaan Prakarti Madya Dua untuk OKU Selatan



Sebuah prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten OKU Selatan. Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini diwakili Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang Martapura berhasil menjadi Runner Up pada lomba PKK KB-Kes tingkat Nasional tahun 2012. Lomba ini merupakan sebuah lomba yang dilatar belakangi untuk meningkatkan efisiensi  serta kesinambungan dilaksanakannya program Keluarga Berencana dengan periode waktu khusus dalam bentuk intensifikasi lintas sektoral dibidang Pemberdayaan Keluarga, KB dan Kesehatan melalui Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional.

Menurut penuturan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) OKU Selatan Drs. Herman Azedi, MM bahwa tim dari dari KBPP bersama ibu ketua TP PKK OKU Selatan, Hj. Sumiyati Muhtadin direncanakan akan menerima langsung penghargaan di Mataram, NTB dalam waktu dekat.

Adapun rangkaian penilaian lomba ini dilakukan pada bulan lalu sampai dengan tahap akhir awal bulan Juni ini. Puncaknya, tim juri dari pusat didampingi unsur muspida propinsi Sumatera Selatan dan kabupaten OKU Selatan melakukan kunjungan langsung ke Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang Matapura, OKU Selatan pada 1 Juni 2012. Penyambutan dilakukan dengan sangat meriah diiringi musik dan tarian kreasi adat dari OKU Selatan. Di dalam acara ini ikatan Bujang Gadis OKU Selatan turut mendukung kesuksesan acara dengan mengirimkan perwakilan yaitu Abdul Haris Chudori (Wakil II Bujang OKUS 2012 ) dan Henny Yunidar (Gadis OKUS 2012) bertindak sebagai penyambut tamu, Yeyen Novita sari (Gadis Favorit OKUS 2012),I Putu Bayu Subagio (Harapan II Bujang  OKUS 2012), Feri Randika (Harapan III Bujang OKUS 2012), dan Wahyu Rizki Putra (Bujang Persahabatan OKUS 2012)  bertindak sebagai penari utama dan pengawal tari.

Akhirnya, semoga OKU Selatan semakin berjaya di tingkat nasional maupun internasional dan tebtunya Ikatan Bujang Gadis OKU Selatan dapat terus berperan aktif mendukung kesuksesan OKU Selatan tersebut.

BRAVO OKU SELATAN :-D

(By Abdul Haris Chudori, Henny Yunidar, Yeyen Novita Sari, I Putu Bayu Subagio, Feri Randika, Wahyu Rizki Putra, dan  Adrian Chandra Faradhipta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ans!!