Rabu, 13 Juni 2012

2 Gelar untuk OKU Selatan dalam Pagelaran Seni Tari dan Lagu Daerah Sumatera Selatan 2012



Tim Kesenian OKU Selatan yang digawangi oleh Sanggar Serasan Seandanan beserta perwakilan Bujang Gadis OKU Selatan 2012 dan Muli Meghanai 2011 berkesempatan mengikuti Pagelaran Seni Tari dan Lagu Daerah Sumatera Selatan 2012 pada tanggal 8-9 Juni 2012 bertempat di Graha 66 Palembang. Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh tim dibawah komando Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan berhasil meraih 2 gelar sekaligus yaitu Penata Tari Terbaik dan Penata Musik Terbaik bersaing dengan 11 tim lainnya dari berbagai kota/kabupaten Se-Sumatera Selatan. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan ditengah waktu persiapan yang sangat singkat.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan melihat ajang perlombaan ini juga merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan seni, budaya, serta pariwisata di OKU Selatan. Oleh karena itu, melalui perwakilan Bujang Gadis OKU Selatan 2012 (BGOS 2012) yang diwakili oleh Adrian Chandra Faradhipta (Bujang OKUS 2012), Rahmat Hidayat (Wakil Bujang 1 OKUS 2012), Abdul Haris Chudori (Wakil Bujang 2 OKUS 2012), Muhammat Hatta (Harapan 1 Bujang OKUS 2012),  Feri Randika (Harapan 3 Bujang OKUS 2012), Kistiagus Malendra (Wakil 1 Gadis OKUS 2012 dan Puteri Pariwisata OKUS 2012), Ivo Destin Franciska (Gadis Photogenic 2 OKUS 2012 ) dan Erlin Erliana (Gadis Berbakat 1 OKUS 2012) membantu mempromosikan seni, budaya, dan pariwisata OKU Selatan dengan menyebarkan informasi secara lisan maupun leaflet tentang pariwisata OKU Selatan kepada penonton acara Pagelaran Seni Tari dan Lagu Daerah Sumatera Selatan tahun 2012 serta mendukung proses latihan sebelum perlombaan. Sambutan hangat dan respon positif dari penonton terhadap penampilan tim OKU Selatan serta informasi yang disampaikan oleh BGOS 2012 merupakan hal lain yang patut kita banggakan.
Selain itu juga, pada perlombaan ini BGOS 2012 mengirimkan anggota lainnya untuk menjadi penari utama yang diwakili oleh Henny Yunidar (Gadis OKUS 2012) dan Yeyen Novita Sari (Gadis Favourite OKUS 2012). Dari senior Ikatan Muli Meghanai OKU Selatan 2011 (MM OKUS 2011) turut mendukung dengan mengirimkan Kak Fatien, Heru Maretta dan Kak Abi sebagai tim penyanyi.
Keberhasilan tim OKU Selatan dalam perlombaan kali ini tidak lepas tentunya dari dukungan berbagai pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalamnya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan bagi seluruh pihak dan masyarakat OKU Selatan atas dukungan dan doanya. Kami dari Ikatan Bujang Gadis OKU Selatan akan Terus berjuang untuk mempromosikan seni, budaya, dan pariwisata OKU Selatan di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

(by Adrian Chandra Faradhipta)

1 komentar:

  1. tulisan yang sangat informatif bgt,,, apa lagi mengenai daerah kita tercinta, tapi kalau boleh saran,,, webnya jagan terlalu banyak animasi karena sangat menggangu sekali apabila pengunjung ingin membaca isi tulisan..
    thx,,, ^_^
    good job untuk bujang gadis 2012!!!
    jempol 100x untuk kalian,,

    BalasHapus

ans!!